Bencana Yang Menghancurkan Bani Israil

By | October 26, 2015
fitnah wanita

amazonaws

Wanita itu adalah aurat, maka apabila ia keluar, diincar oleh syetan. (Hadits Shahih Sunan Tirmidzi no 936, dan Thabrani di Al-Kabier juz 3/ 64, dan lihat Al-Irwaa’ no 273).

Sesungguhnya permpuan itu menghadap ke muka dalam bentuk setan, dan ke belakang dalam bentuk setan (pula). (HR Muslim Juz 10 Kitab Nikah, hal 177).

Jika setan putus asa mengenai sesuatu maka ia kemudian pasti mendatangi sesuatu itu dari arah perempuan. Bahkan kepala Nabi Yahya dipenggal untuk dipersembahkan kepada seorang wanita akibat fitnah wanita.

Suatu ketika di kota Damskus, seorang raja ingin menikahi mahramnya sendiri yang sebenarnya tidak halal untuk dikawini. Wanita yang ingin dinikahi raja itu ternyata juga menginginkan sang raja.

Mengetahui akan hal ini, Nabi Yahya kemudian berusaha mencegahnya. Karena cinta buta telah terjalin di antara keduanya, wanita itu minta agar diberi darah Yahya.

Maka raja mengutus orang untuk mendatangi Nabi Yahya dan membunuhnya, dan membawakan kepala Yahya kepada wanita itu. (Lihat Tarikh At-Thabari j 1/ 346-347, Al-kamil Ibnu Atsir j 1/ 171, Al-Bidayah wan Nihayah j 1/49)

Nabi Muhammad Saw bersabda,

“Aku tidak meninggalkan fitnah/ bencana yang lebih berbahaya atas kaum lelaki (selain bahaya fitnah) dari perempuan.” ( Al-Fath juz 9 , Hadits 5096, dan Muslim juz 18 hal 54)

Semoga bermanfaat…

 

Salam

Sulaymane Idris

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *