Bijak Mengeluarkan Harta: Membeli Barang Bekas Bermutu

By | November 8, 2015

<h2>Pelajaran Bisnis Dari Milioner</h2>

Setiap milioner sangat hati-hai dalam mengeluarkan setiap rupiahnya. Mereka tahu persis bagaimana menabung dan mengalokasikan uangnya secara cerdas. Mereka tidak akan membeli barang baru ketika bisa membeli yang bekas. Mereka tidak akan membeli sesuatu jika bisa meminjamnya, dan mereka tidak akan meminjamkan sesuatu yang bisa disewakan. Mereka tidak akan menyewa jika mereka bisa meminjamnya gratis.

Sebagai contoh, kebanyakan para milioner tidak membeli mobil baru. Mereka lebih memilih untuk menabung dan menunggu sampai mobil bagus incarannya selama dua tahun sebelum mereka benar-benar membelinya. Meskipun mereka sebenarnya memiliki dana yang cukup untuk memindahkan mobil tersebut ke garasinya. Ketika mereka telah yakin dan harga mobil telah turun drastis dalam waktu dua tahun, mereka baru membeli dan menggunakannya selama lima sampai sepuluh tahun sebelum menggantinya dengan mobil yang baru.

Kebanyakan harga mobil turun sampai 20% seketika mobil tersebut dikategorikan mobil bekas. Setelah dua tahun, angka tersebut bisa menyentuh 30%-50% dari harga awalnya ketika dulu pertama dikeluarkan produsen mobil. Dalam dua tahun, sebuah mobil masih dalam kondisi bagus. Jika Anda beruntung, banyak yang bahkan masih memiliki garansi resmi dealer. Ketika Anda membeli mobil bekas dalam kondisi prima, Anda dapat menghemat sampai puluhan juta rupiah yang dapat Anda simpan dan gunakan untuk berinvestasi pada bisnis Anda.

Semoga bermanfaat.

 

Salam

Sulaymane Idris

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *