Rumah Di Surga: Hanya Perlu 12 Menit

By | October 16, 2015

Membangun Rumah Di Surga

Rumah di surga bisa Anda bangun hanya dalam 12 menit ibadah sehari.

rumah di surga

sumber: rediscovery57

Rasulullah Saw bersabda,

“Barangsiapa yang tidak meninggalkan dua belas (12) rakaat pada sholat sunnah rawatib, maka Allah akan bangunkan baginya rumah di surga, (yaitu): empat rakaat sebelum dzuhur, dan dua rakaat sesudahnya, dan dua rakaat sesudah maghrib, dan dua rakaat sesudah ‘isya, dan dua rakaat sebelum subuh.“ (HR. At-Tarmidzi no. 414, An-Nasa’i no. 1794)

  • 2 rakaat sebelum Shubuh
  • 4 rakaat sebelum Dzuhur (dikerjakan per dua rakaat)
  • 2 rakaat setelah Dzuhur
  • 2 rakaat setelah Maghrib
  • 2 setelah Isya

Total terdapat 12 rakaat sunnah rawatib, jika satu rakaat rata-rata Anda hanya meluangkan waktu sekitar 1 menit. Maka Anda hanya perlu waktu 12 menit dalam sehari semalam untuk membangun rumah di surga. Rumah yang akan kekal kita tinggali insyaAllah.

“Surga itu bangunannya tersusun dari batako yang terbuat dari emas dan perak, adukan semennya adalah campuran misik alazfar, permata yakut dan pasirnya adalah za’faran, barang siapa yang memasukinya akan menikmatinya dan tidak akan pernah binasa, dia akan kekal hidup tidak pernah mati, pakaian mereka tidak akan lusuh dan usia muda mereka di sana tidak akan pernah menua.” (HR. Ahmad dan Tirmizi dan Al-Albani mensahihkannya dalam Sahih al-Jami no 3116)

Dan bahkan dua rakaat sebelum shubuh memiliki keutamaan yang sangat besar.

Dua rakaat sebelum shubuh lebih baik dari dunia dan seisinya“. Dalam riwayat yang lain, “Dua raka’at sebelum shubuh lebih aku cintai daripada dunia seisinya.” (HR. Muslim no. 725)

Tertarik membangun rumah di surga?

Semoga artikel kisah di atas bermanfaat.
Seperti biasanya, kommentar Anda selalu kami tunggu di bawah.

 

Salam
Sulaymane Idris
Jika Anda merasakan manfaat dari tulisan ini, mohon bantu sebarkan agar menjadi amal jariah untuk kita bersama. “Barangsiapa menunjukkan kepada satu kebaikan maka dia memperoleh pahala seperti pahala orang yg melakukannya.” (HR. Muslim)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *