Sebaik-Baik Setan Adalah Kamu…

By | October 25, 2015
setan

abiubaidah

“Dari Jabir, Nabi ‘alaihis shalatu was salam bersabda, “Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya. Di antara mereka ada yang melapor, ‘Saya telah melakukan godaan ini.’ Iblis berkomentar, ‘Kamu belum melakukan apa-apa.’ Datang yang lain melaporkan, ‘Saya menggoda seseorang, sehingga ketika saya meninggalkannya, dia telah bepisah (talak) dengan istrinya.’ Kemudian iblis mengajaknya untuk duduk di dekatnya dan berkata, ‘Sebaik-baik setan adalah kamu.’” (HR. Muslim 2813)

Iblis memberikan penghargaan tertingginya kepada bala tentaranya yang berhasil memutus hubungan pernikahan seorang suami dengan istrinya.

Ia akan diberikan kedudukan terhormat untuk duduk bersamanya di atas singgasana iblis.

Mereka belajar dari keduanya (harut dan marut) ilmu sihir yang bisa digunakan untuk memisahkan seseorang dengan istrinya.” (QS. Al-Baqarah: 102)

Apapun cobaan dan ujian yang menimpa rumah tangga Anda, bersabarlah dan cari solusi dengan kepala dingin.

Ingatlah, ada pihak-pihak yang sedang bermain di air keruh. Jika Anda sampai bercerai, ada mereka yang akan jingkrak gembira, ada mereka yang akan tertawa puas. Mereka adalah iblis dan bala tentaranya.

Semoga bermanfaat…

 

Salam

Sulaymane Idris

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *