Wanted: Mantan Aktivis Dakwah

By | November 3, 2015

“Dan jika kamu berpaling niscaya Allah akan mengganti(mu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan seperti kamu (ini).” (QS. Muhammad: 38)

“Jika Allah menghendaki, niscaya Dia memusnahkan kamu wahai manusia, dan Dia datangkan umat yang lain (sebagai penggantimu) ….”  (QS. An-Nisaa’: 133).

“Jika Dia menghendaki, niscaya Dia membinasakan kamu dan mengganti(mu) dengan makhluk yang baru, dan yang demikian itu sekali-kali tidak sukar bagi Allah.” (QS. Ibrahim: 19–20).

Aktivis Dakwah! Siapakah mereka?

Mereka menamakannya dirinya ADK, aktivis dakwah kampus. Sekarang silakan tambahkan kata mantan di depannya.

Apa yang tersisa dari mereka?

Jaket almamater lusuh karena sering dipakai “berjihad”, foto-foto demo, dan berbagai macam kenalan akhwat teman seperjuangan rapat-rapat di kampus.

Kemana larinya mereka yang dahulu yang sangat militan memperjuangkan dakwah kampus?

Carilah di perkantoran, gedung-gedung bertingkat ibukota, atau pusat-pusat bisnis. Mereka tengah asyik mengejar ambisi dunianya. Jangan diganggu, jika dikasih dalil, mereka lebih tahu cara mengelaknya. Mereka pernah paham, tapi pura-pura lupa.

Sibuk apa mereka sekarang?

Pergi pagi, berangkat kerja, menjadi sapi perah orang-orang yang pernah mereka demo waktu kuliah dulu, pulang sore malam menjelang dini hari.

Sabtu minggu, mereka mengajak anak dan istri makan enak di retauran yang dulu mereka tatap sinis sebagai produk asing yang perlu diboikot.

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Maidah: 54)

Just self reminder. Semoga bermanfaat…

 

Salam

Sulaymane Idris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *